Buat kalian yang menjadi bagian dari BU Bangsang maupun LIT, tantangan kalian pasti bukan hanya kendala yang terjadi di lapangan saja, tapi juga tentang bagaimana kalian memastikan orderan bisa rutin masuk dengan konsisten, proses administratif yang lancar, dan pencairan hasil kerja yang transparan dan tanpa hambatan. Jika hal-hal tersebut tidak menemukan solusinya, tentu saja akan memengaruhi penghasilan kalian. Nah, disinilah solusi kalian hadir.
Dengan memahami kendala yang dihadapi, ListrikOne hadir untuk membuka kesempatan kemitraan bagi kalian selaku bagian dari Badan Usaha Pembangunan dan Pemasangan (BU Bangsang) maupun Lembaga Inspeksi Teknis (LIT). Dengan bergabung, kalian bisa mengakses orderan dengan lebih mudah, pencairan tiap hari dan transparan, serta tentu saja dengan tahapan pendaftaran yang mudah. Ingin tahu langkah-langkahnya? Simak artikel ini sampai selesai!
Apa Saja yang Perlu Kalian Persiapkan?
Sebelum memasuki langkah-langkah pendaftarannya, alangkah lebih baik kalau kalian persiapkan beberapa hal berikut terlebih dahulu agar proses pendaftarannya bisa jauh lebih lancar. Beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut:
- Nomor Sertifikat Badan Usaha (SBU). Nomor SBU yang didaftarkan pada ListrikOne harus sesuai dengan bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah.
- Nomor rekening bank aktif. Disarankan untuk memakai rekening atas nama perusahaan dan dari Bank Mandiri agar terbebas dari biaya admin.
- Alamat kantor.
Langkah-Langkah Daftar Mitra ListrikOne
Untuk menjadi mitra ListrikOne, kalian diwajibkan untuk melakukan pendaftaran melalui website Daftar Mitra.
1. Setelah kalian membuka website Daftar Mitra, kalian bisa mengisi form yang berisi tentang informasi perusahaan. Mulai dari jenis perusahaan, nama perusahaan, nomor SBU, serta nama pimpinan.
2. Di halaman selanjutnya, kalian diminta untuk mengisi kontak dan alamat perusahaan.
3. Kemudian, isi form akun, yang berisi email perusahaan beserta passwordnya.
4. Setelah melakukan pendaftaran, kalian bisa login ke halaman dashboard Mitra ListrikOne melalui website Login Mitra. Lalu, masukkan email dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya.
5. Kalau sudah berhasil masuk, kalian akan masuk ke halaman profil mitra. Ada beberapa sub-menu, seperti profil perusahaan, kontrak, cakupan kerja, dan rekening. Kalian bisa mulai melakukan update profil perusahaan di bagian Profil.
6. Unduh format dokumen kontrak kerjasama di sub-menu Kontrak Kerja, kemudian melengkapinya, dan mengunggah kembali dokumen kontrak pada halaman yang sama.
7. Sub-menu Cakupan Kerja berisi daftar area/wilayah kerja yang dimiliki oleh badan usaha yang sebelumnya sudah ditambahkan pada Siujang Gatrik. Kalian juga bisa melakukan update Cakupan Kerja dengan klik tombol Sync Siujang.
8. Update rekening bank di sub-menu Rekening Pencairan untuk penerimaan dana pencairan ketika pekerjaan telah selesai.
9. Pada halaman Setting Harga, kalian diminta untuk mengatur harga pada tiap daya dengan cara klik tombol View (tanda merah) pada daya yang dipilih.
- Setelah masuk di halaman Detail Daya, silahkan klik tombol Add Biaya Supervisi (tanda merah) untuk menambahkan harga daya.
- Kemudian pada halaman Add Biaya Supervisi, silahkan mengisi form yang tersedia sesuai dengan keinginan mitra. Tapi, penting untuk diingat kalau harga SLO harus mengikuti Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 27 Tahun 2017.
10. Pada halaman Order NIDI & SLO bisa kalian gunakan untuk melihat seluruh pesanan yang masuk. Kalian juga bisa melihat detail orderan tersebut yang berisi Data Pendaftaran, Pembayaran, Data Supervisi, Data SLO, dan Penilaian, yang bisa kalianihat dengan klik tombol View.
11. Halaman Data Pencairan akan menampilkan data pencairan dana ke mitra yang telah diproses. Kalian bisa lihat detail pencairannya dengan klik tombol Detail. Kalian juga bisa scroll kebawah untuk melihat Rincian Pendapatan.
Untuk panduan yang lebih lengkap, kalian bisa akses disini.
Yang terpenting, jangan lupa pastikan seluruh isian data kalian sudah benar dan lengkap. Dengan begitu, verifikasi bisa lebih cepat dan proses daftar jadi lebih mudah. Setelah akun mitra kalian aktif, kalian bisa menikmati semua aksesnya, mulai dari memantau orderan yang masuk hingga memantau status pencairan dana langsung lewat dashboard. Tak hanya itu, kalian juga mendapatkan akses 24 jam ke Customer Service kami untuk memastikan seluruh proses orderan kalian tidak terhambat.
Jadi, tunggu apalagi? Daftar Mitra Sekarang atau hubungi cs@listrikone.id / 0811-1359-991 untuk bantuan lebih lanjut.
Gabung sekarang, dapatkan akses order, sistem administrasi rapi, dan pencairan yang transparan bersama ListrikOne!